Cara Membuat Semur Ayam

Salah satu cara memasak ayam yang paling saya sukai adalah dengan cara disemur.

Ayam semur merupakan makanan yang memiliki rasa manis gurih dan sangat lezat sehingga tidak heran banyak orang yang sangat menyukai masakan ini.

Hampir di setiap rumah makan mulai dari warteg hingga rumah makan besar pastinya selalu menyediakan menu masakan ini dalam daftar menunya. 

Untuk anda yang penasaran ingin mencicipi hidangan ini tentu saja tidak ada salahnya jika anda mencoba membuatnya sendiri di rumah.


Cara Membuat Semur Ayam

Bahan-bahan untuk membuat masakan ini sangatlah mudah yaitu terdiri dari bahan utama berupa ayam.

Sedangkan bahan untuk bumbunya terdiri dari garam, merica, bawang merah, bawang putih, tomat kemudian haluskan. Sambil menghaluskan bumbunya jangan lupa goreng ayam terlebih dahulu sampai setengah matang sehingga pada saat disemur tidak perlu dimasak terlalu lama.

Namun bagi anda yang tidak ingin menggorengnya terlebih dahulu juga bisa saja tidak masalah namun saat disemur harus lebih lama.

Jika semua bahan dan bumbunya sudah siap tandanya anda sudah mulai bisa membuat masakannya.

Pertama panaskan minyak secukupnya kemudian tumis bumbu sampai tercium aroma wangi khas bawang.

Setelah bumbu harum, tambahkan santan dan air secukupnya bersamaan dengan daging ayam yang sudah disiapkan.

Aduk semua bahan tersebut hingga semuanya tercampur lalu tambahkan garam, gula, penyedap rasa dan kecap manis secukupnya.

Dalam cara memasak kali ini saya menggunakan kecap manis Bango yang terbuat dari kedelai berkualitas. Dengan menggunakan kecap yang berkualitas maka rasa dan aroma masakan semur ayam yang anda buat sangat mengundang selera.

Apalagi untuk anak-anak yang umumnya masih sering memulah-milih makanan sehingga jika mereka mencium aromanya mereka langsung tertarik dengan masakannya.

Untuk itu gunakan selalu kecap yang berkualitas seperti Bango dalam setiap masakan yang akan anda buat.




Comments

Popular posts from this blog

Resep Ayam Kremes

Sambal Cabai Hijau Resep Makanan Khas Padang

Resep Steak Daging Sapi