Resep Masakan Daging Sapi Tumis yang Lezat

Apakah Anda seseorang yang amat menyukai daging dalam tiap santapan sehari-hari? 

Saking cintanya Anda terhadap bahan makanan yang satu ini, apakah Anda akhirnya kehabisan ide dalam proses pengolahannya? 

Jangan khawatir! Kali ini, kita akan membahas satu resep masakan daging tumis yang pastinya akan mampu menggoyang lidah Anda.  

Sudah barang tentu bahwa sajian daging tumis merupakan hal yang biasa bagi Anda, tetapi sudahkah Anda mencoba kreasi sangat lezat yang datang dari perpaduan daging sapi dan kecap manis asli? Daging sapi, sebagai sumber protein Anda, pasti sudah tidak asing lagi. 

Untuk menciptakan cita rasa baru yang lebih menggugah selera, sertakan kecap manis ini dalam masakan Anda.

Daging sapi tumis dengan tambahan kecap manis yang satu ini sudah barang tentu akan menjadi lezat dan membuat Anda ketagihan untuk menyantapnya. 

Resep Masakan Daging Sapi Tumis yang Lezat

Jika Anda tertarik untuk membuatnya di rumah, Anda bisa menyiapkan bahan-bahan dasar berupa 500 gram daging sapi segar, 1 sdm gula merah yang telah disisir, 4 sdm minyak kelapa sawit, 350 ml air mineral, 2 sdm bawang goring, dan 6 sdm kecap manis. Untuk bumbu-bumbu yang dihaluskan, Anda bisa menyiapkan 5 siung bawang putih, merica dan pala halus dengan takaran masing-masing 1 ½ dan 1 ¼ sdt, 1 buah asam kandis, 2 cm jahe, serta garam secukupnya.

Proses pembuatan daging sapi tumis ini tidaklah sulit. Hal yang pertama Anda lakukan adalah memotong sedang daging sapi segar searah dengan seratnya. 

Bumbu-bumbu yang telah dihaluskan, beserta kecap manis, gula merah dan minyak kelapa sawit, kemudian dicampur dengan potongan daging. 

Untuk menambah rasa daging yang lezat, maka gunakan kecap Bango sebagai pilihan.  Selagi menunggu bumbu meresap ke dalam daging, panaskan air. 

Setelah air mendidih, masukkan daging sapi dan bumbu-bumbu pelengkap untuk dimasak dengan api kecil. Tumis dapat langsung disajikan ketika kuah mengering dan daging terasa empuk. Taburkan bawang goreng di atasnya sebagai aksen final. 

Bagaimana menurut Anda tentang resep masakan daging kali ini? Rasakan kelezatannya sendiri, dan jangan lupa pakai Kecap Bango agar masakan daging semakin lezat.


Comments

Popular posts from this blog

Resep Ayam Kremes

Resep Steak Daging Sapi

Sambal Cabai Hijau Resep Makanan Khas Padang