Soto, Makanan Khas Indonesia

Mungkin saja inilah kuliner yang tak ada di Negara lain atau bangsa-bangsa lain. Namanya yaitu Soto yang dapat datang dari beragam penjuru Indonesia. Dari mulai Soto Betawi, Lamongan, Padang sampai Makasar.

Soto, Makanan Khas Indonesia

Tetapi kuliner ini memiliki rasa yang berlainan serta memiliki ciri khas semasing. Seperti umpamanya Soto dari Jateng serta Jawa Timur memiliki kuah yang biasanya bening serta encer seperti Sop. 
 
Diluar itu ada ciri khas yang lain seperti isi paling utama dari Sotonya, umpamanya Soto Makasar berisi umumnya potongan daging iga sapi yang besar-besar yang masih tetap komplit dengan tulangnya namun masih tetap kita bisa mengkonsumsinya dengan gampang lantaran saat ini rata-rata dagingnya empuk serta lezat.
 
Sedang pada kuliner Soto Betawi kuahnya kental serta bersantan. Terasa manis-gurih serta dagingnya sudah digoreng terlebih dulu serta sudah dipotongi kecil-kecil. Hingga gampang kita mengkonsumsinya.
 
Serta ciri khas dari kuliner Soto Betawi yaitu dicemplungi remukan emping, potongan kentang rebus, irisan daun bawang mentah serta tomat mentah. 
 
Hingga sangatlah menggugah selera. Serta bahkan juga karena sangat gurih serta enaknya kita dapat tanpa ada diakui bakal lebih nasinya lagi meskipun sesungguhnya perut sudah kenyang. Ada lagi kuliner Soto Mi yang juga datang dari Jakarta atau Betawi tetapi kelihatannya tak serupa soto betawi yang berkuah santan kental, serta lebih serupa sop dengan mi dengan pelengkap kol mentah, tomat, kentang rebus, risoles serta perkedel. 
 
Sedang daging sapinya yaitu daging empal yang sudah digoreng terlebih dulu. 
 
Enak apabila dikonsumsi berbarengan kerupuk serta umumnya juga sudah dicemplungi dengan remukan emping juga.
 
Bila kuliner soto dari Jawa Tengah serta Timur kita bakal susah membedakannya dengan kuliner Sop. 
 
Mungkin saja bedanya bila Sop terdapat beberapa sayuran di dalamnya. Sedang pada soto tak, serta hanya ada daun bawang serta daun selederi saja dan dagingnya besar-besar umumnya masih tetap komplit dengan tulangnya. 
 
Daging itu cuma di rebus lama saja serta tak digoreng. 
 
Kuliner Soto dari Padang lebih serupa Gulai, dengan kuah kental serta berbumbu pekat berwarna kuning kemerahan serta terasa sudah pasti pedas serta panas.
 
Sudah pasti kuliner soto ini tak ada di Negara lain. 
 
Hingga beberapa orang asing yang mau mencicipinya serta pada akhirnya mengetahui Indonesia dari kuliner Sotonya yang berbagai macam dengan rasa yang berlainan dan terasa tak terlupakan lantaran memakai racikan yang kaya bumbu, khas Negara Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Ayam Kremes

Sambal Cabai Hijau Resep Makanan Khas Padang

Resep Steak Daging Sapi