Tumis Sayur Kangkung untuk Kesehatan Tubuh

Setiap harinya manusia harus mengkonsumsi makanan bergizi untuk dapat memenuhi nutrisi setiap harinya. 

Namun kebanyakan istri saat ini juga tidak memiliki waktu yang banyak untuk memasakkan suami dan anaknya sayur-sayuran bergizi. 

Jika anda salah satu istri yang tidak memiliki banyak waktu karena tuntutan pekerjaan maka ada baiknya jika anda memilih menu masakan sayuran yang dimasak dengan cara menumis. 

Salah satunya adalah tumis sayur kangkung ini.

Tumis Sayur Kangkung untuk Kesehatan Tubuh

Tentunya anda tahu tentang sayur kangkung yang ditumis bukan ? nah, pada kesempatan kali ini saya akan berikan resep masakan tumis kangkung ini. mengapa saya memilih kangkung sebagai sayurannya karena kangkung sangat baik untuk kesehatan. 

Kandungan vitamin A pada kangkung sangat tinggi, mencapai 6.300 IU. 

Kangkung juga bersifat antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker dan penuaan dini. 

Selain itu juga kangkung memiliki kadar serat yang tinggi dan mengandung zat besi, fosfor, hentriakontan, dan sitosterol yang juga berpotensi sebagai antiracun, antiradang, dan dierutik.

Cara memasaknya sangat mudah dan bahan-bahan yang diperlukan juga tidak terlalu ribet. Antara lain hanya membutuhkan sayur kangkung segar sekitar 3 ikat, bersihkan terlebih dahulu lalu di tiriskan. 

Selain itu anda membutuhkan tambahan sayuran lainnya jika ingin seperti tahu putih kotak dipotong dadu sebanyak 2 buah dan juga 1 buah jaging manis yang telah diserut.  
Selanjutnya anda membutuhkan sedikit air kira-kira 75 mili liter air. 

Untuk bumbu menumis anda membutuhkan bawang putih sebanyak 3 siung diiris tipis, bawang merah sebanyak 2 buah diiris tipis, cabe merah sebanyak 1 buah lalu dipotong menyerong, garam secukupnya, gula pasir secukupnya, dan minyak atau margarin untuk menumis secukupnya.

Cara memasaknya pertama panaskan minyak goreng dan goreng tahu hingga matang, angkat lalu tiriskan. 

Panaskan kembali minyak tersebut lalu tumis bumbu yang telah dibuat sejenak hingga wangi. Masukkan jagung terlebih dahulu barulah masukkan bayam dan tahu. 

Berikan sedikit garam dan gula lalu tumis sejenak. 

Jangan terlalu lama karena tumisan tidak membutuhkan waktu yang lama. Setelah itu angkat lalu sajikan bersama nasi hangat. 

Mudah saja bukan membuat tumis sayur kangkung ini ? Selamat mencoba.


Comments

Popular posts from this blog

Resep Ayam Kremes

Sambal Cabai Hijau Resep Makanan Khas Padang

Resep Steak Daging Sapi