Rahasia Membuat Opor Ayam Yang Lezat

Salah satu kunci cara membuat opor ayam yang lezat, selain tentu saja pada takaran bumbu yang tepat, adalah pada ayamnya. 

Karena itu menggunakan ayam kampung lebih tepat ketimbang ayam negeri atau ayam broiler. 

Memang ayam kampung memiliki harga yang lebih mahal dan juga daging yang lebih sedikit dan liat, tapi kaldu yang akan dihasilkan bagi opor akan terasa lebih lezat. 

Rahasia Membuat Opor Ayam Yang Lezat

Resep ini saya dapatkan secara turun temurun dari keluarga, dan orang lain pun mengakui ada sesuatu yang berbeda dari opor ayam buatan saya.

Untuk penyajiannya opor ayam bisa digabungkan dengan nasi atau ketupat. 

Tambahkan juga sedikit sambal dan rasanya akan lebih mantap. Suatu hari karena ayam kampung tidak tersedia saya juga pernah membuat opor menggunakan ayam negeri. Tapi hasilnya kurang memuaskan. 

Rasanya tidak selezat opor biasanya. Hal ini mungkin memang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, mengingat dalam pembuatan opor tersebut bumbu yang sama yang dengan takaran yang sama dimasak, tapi jenis ayam yang digunakan berbeda. Hasilnya, rasanya pun akan beda, karena rasa tidak akan berbohong.

Untuk itu tips dari saya sebagai cara membuat opor ayam yang lezat adalah gunakan hanya ayam kampung. 

Tidak apa harganya lebih mahal sedikit tapi setidaknya kita akan bangga jika masakan kita mendapat pujian. Bukan hanya itu harga yang dikeluarkan tidak akan sebanding dengan rasa bahagia dapat memuaskan banyak orang.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Ayam Kremes

Sambal Cabai Hijau Resep Makanan Khas Padang

Resep Steak Daging Sapi