Resep Sayur Sop Kecap Sederhana untuk Hidangan Keluarga

Sayur sop merupakan salah satu jenis makanan yang kerap dihidangkan di meja makan orang Indonesia. 

Seperti namanya, sayur sop ini umummnya diberikan isi dengan berbagai macam sayuran.

Resep Sayur Sop Kecap Sederhana untuk Hidangan Keluarga

Tentunya, konsumsi sayur sop ini juga tidak hanya untuk memberikan variasi makanan yang berbeda di suatu meja makan, namun juga karena menghasilkan banyak sekali manfaat bagi tubuh dengan kandungan karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral yang terkandung di dalamnya. 

Tertarik untuk mencoba salah satu resep sayur sop di dapur Anda? Yuk, coba resep sayur sop kecap sederhana ini.

Di resep sayur sop kecap sederhana ini, bahan-bahan yang Anda butuhkan tidaklah sulit. 

Untuk bumbunya, Anda hanya membutuhkan lada butir sebanyak 1/2 sendok teh, bawang putih sebanyak 2 siung, dan bawang merah sebanyak 3 siung. 

Anda pun dapat menambah jumlahnya jika Anda menginginkan rasa sayur sop kecap Anda terasa pedas. Tentunya, kesemua bumbu tersebut tidak boleh lupa untuk dihaluskan terlebih dahulu.  Untuk sayurnya, 

Anda dapat menyiapkan daun bawang, daun kol, kacang buncis, wortel, dan seledri. Siapkan juga kentang, potongan bakso dan sosis, kecap BANGO serta minyak goreng untuk menumis.

Secara umum, seperti namanya, “sederhana”, Anda hanya perlu melakukan beberapa hal mudah untuk membuatnya. Pertama, mulai dengan memanaskan minyak. 

Dengan minyak tersebut, tumis bumbu halus yang sudah disiapkan hingga berubah warna menjadi kuning dan berbau harum. Setelah itu, Anda dapat mulai memasukkan kentang. 

Aduk terus hingga rata. Tambahkan potongan wortel dan buncis yang sudah disiapkan. Aduk kembali. Tambahkan sedikit air putih atau air kaldu bekas rebusan daging (jika Anda mempunyainya di rumah) secukupnya. Tutup panci, biarkan sejenak hingga airnya mendidih. Kemudian, setelah mendidih, Anda sudah dapat memasukkan bakso dan sosis jika Anda mempunyainya. Diamkan sejenak. 

Setelah itu, Anda bebas untuk memasukkan sayuran yang sudah Anda siapkan. Aduk hingga rata. Jangan lupa, tambahkan kaldu, penyedap rasa, dan garam. 

Sesuai namanya pula, Anda juga tidak boleh lupa menambahkan kecap manis di atasnya. Kecap BANGO merupakan pilihan terbaik untuk hal ini. 

Dengan kedelai hitamnya yang berkualitas tinggi, sayur sop kecap Anda akan terasa lebih gurih dan nikmat. Segera hidangkan sayur sop kecap Anda ketika sudah siap. 

Bagaimana? Resep sayur sop kecap ini sangat mudah, bukan?

Comments

Popular posts from this blog

Resep Ayam Kremes

Sambal Cabai Hijau Resep Makanan Khas Padang

Resep Steak Daging Sapi